Disable Preloader

Detail Berita


Sebanyak 11 siswi berlenggak-lenggok di karpet catwalk Lapangan Basket Indoor SMKN 5 Malang siang ini (2/10). Para itu memakai kain batik yang didesain oleh siswa jurusan kriya tekstil dan tata busana itu.

Desain busana yang dikenakan model-model itu pun beragam. Mulai dari mini dress, hingga dress dengan ekor panjang. Tambahan broze berkilau di setiap dressnya menambah kesan mewah.
“Satu anak itu memakai 2 kain batik tulis yang dibuat anak jurusan kriya tekstil. Mereka jugalah yang menggambar rancangan desain busana batiknya,” kata Guru Jurusan Kriya Tekstil, Dra Fitriani.



Fitriani menambahkan, kain batik yang dipamerkan hari ini tidak memiliki tema tertentu. “Sebenarnya ada 90-an karya, tapi kami pilih 11 terbaik ini,” imbuhnya.
Salah satu peraga busana, Jihan Tsabita mengatakan dress yang dipakainya merupakan hasil jahit siswa jurusan tata busana. Setelah sebelumnya kain batik tulis tersebut dibuatnya selama seminggu.

“Kami kerjasama dengan jurusan tata busana ini untuk jahit-jahitnya. Karena kalau desain kami bisa, kalau jahit yang ahli mereka,” ujar siswi kelas XII Jurusan Kriya Tekstil itu.

Tags: hari batik naional, SMKN 5 Malang