SISWA-GURU SMKN 5 KOTA MALANG PAMERAN BERSAMA

By: Admin | 2018-04-27 10:04:15


Rangkaian ulang tahun ke 20 SMKN 5 Kota Malang disemarakkan dengan kegiatan pameran karya milik siswa dan guru, Kamis (26/4/2018). Selain itu juga ada pengabdian masyarakat dengan workshop buat masyarakat, guru dan siswa dari SMP-SMP. Ada workshop antara lain animasi, batik, tata busana. Kepala SMKN 5, M Mahmudi menyatakan rangkaian kegiatan digeber selama tiga hari. "Pamer karya guru dan siswa ini menjadi wadah biar diakui oleh masyarakat, warga sekolah dan sekitarnya," ujar Mahmudi. Mungkin dengan adanya kritik bisa menjadi sempurna. Buat guru, pameran bersama, lanjutnya juga bisa untuk tambahan portofolio dan kredit poin. Bagi siswa, bisa untuk pembentukan karakter. Ia berharap workshop bisa bermanfaat untuk pengenalan jurusan yang ada di SMKN 5. Produk yang dipamerkan beragam dari jurusan-jurusan yang ada.

Juga karya buku dari guru-guru. Salah satunya buku puisi karya guru Bahasa Indonesia, Suwandi. Buku kumpulan puisinya berjudul "Airmata Sunyi" berisi 72 puisi yang dibuat kurun waktu setahun terakhir. "Saya ikutkan pameran biar mendapat masukan orang lain," ujar Suwandi yang dikumpulan buku puisinya memakai nama Suwandy Wandy. "Biar kekinian," jawabnya disambung tawa. Kata dia, ia kerap membuat puisi. Kadang-kadang diposting di status facebooknya. Hobi membuat puisi sudah disukai sejak masa kuliah dulu. Jika di aula untuk pameran karya, di halaman sekolah dipakai untuk bazar dan panggung pertunjukkan musik band siswa.

Mahmud menyatakan ingin meningkatkan prestasi SMKN 5. Prioritas di jurusan kriya yang menjadi pembeda dengan sekolah lain. Bahkan kini sudah memiliki alat berat CNC buat kriya kayu untuk membubut dan ukir otomatis. Sehingga alat itu bisa mewadahi seperti industri. Sedang di tata busana juga baru dapat 24 unit mesin high speed dari Ditjen Pembinaan SMK. Sehingga yang lama bisa bisa dihibahkan ke SMK El Hayat berupa lima mesin jahit. "Karena kita kelebihan, maka sebagian dihibahkan ke SMK lain," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Siswa-Guru SMKN 5 Kota Malang Pameran Bersama, http://suryamalang.tribunnews.com/2018/04/26/siswa-guru-smkn-5-kota-malang-pameran-bersama.