SMKN 5 KOTA MALANG DAPAT HIBAH ALAT TENUN BUKAN MESIN DARI PRODUSEN SARUNG

By: Admin | 2018-09-03 10:10:27


SMKN 5 Kota Malang mendapat hibah Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) dari PT Behaestek, produsen sarung. Setelah itu para guru dan siswa mendapat pengenalan alat dari trainer Behaestek selama dua hari.

“Karena hanya dua hari, maka fokusnya ke pelatihan guru tekstil dulu. Setelah itu diimbaskan ke siswa,” jelas Ahmad Muhajir, Quality Control dan Trainer Behaestek kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (31/8/2018).


Guru mendapat pelatihan desain dan operasional ATBM, mulai mempersiapkan alat, pengenalan alat, sampai cara operasional alat.
Menurut Muhajir, hibah dan pelatihan ini bagian kerja sama.“Baru pertama kali ini kami kerja sama dengan sekolah,” jelasnya.


Sementara itu, guru tekstil SMKN 5 Kota Malang, Nur Cholis menyatakan jurusan tekstil memang ada kompetensi tenun. Namun, alat yang dimiliki sekolah biasa.

“Tidak seperti ATBM hibah dari Behaestek ini,” kata Cholis.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul SMKN 5 Kota Malang Dapat Hibah Alat Tenun Bukan Mesin dari Produsen Sarung, http://suryamalang.tribunnews.com/2018/08/31/smkn-5-kota-malang-dapat-hibah-alat-tenun-bukan-mesin-dari-produsen-sarung.