HUMAS SMKN 5: JURNALISTIK SANGAT PENTING BAGI SISWA

By: Admin | 2018-05-28 13:56:26

TIMESINDONESIA, MALANG – SMK Negeri 5 Malang pagi ini ( 23/01 2016) mengadakan pelatihan jurnalistik untuk siswanya. Pelatihan berlangsung mulai jam 08.00 pagi. 

Dalam pelatihan ini SMK Negeri 5 menggandeng MALANGTIMES sebagai media partner dan instruktur. Hadir dari MALANGTIMES antara lain jurnalis, Pemred Yatimul Ainun, dan manajer bisnis Yuli Setiawan.

Kepala Humas SMK Negeri 5 Malang Tutur Wahyu Andreas mengatakan, pelatihan jurnalistik ini sangat penting bagi siswa-siswanya. Sebab, SMK.Negeri 5 Malang ingin memberikan ruang ekspresi pada para siswanya untuk menulis dan memberikan informasi.

"Bagi saya pelatihan ini sangat penting karena siswa kami berhak untuk berekspresi. Kami ingin agar mereka bisa turut menyumbangkan ide pikiran mereka dalam tulisan. Apalagi perkembangan media dan teknologi sangat pesat. Karenanya kami sangat mendukung dunia jurnalistik masuk ke sekolah kami," papar Wahyu di sela-sela acara pelatihan.

Dalam pelatihan ini ada 40 siswa SMK Negeri 5 yang hadir. Mereka mendapat meteri cara menulis berita di media online dan aneka teknik memperoleh informasi. Wawasan jurnalisme juga mereka dapatkan dari instruktur.