SISWI SMKN 5 SABET JUARA 1 LOMBA DESAIN DI MFM

By: Admin | 2018-05-28 11:44:58

MALANG KOTA – Dina Fitriana. Siswa SMKN 5 Malang ini mengaku tak menyangka bisa menjadi pemenang juara 1 Fashion Desain Ilustration (FDI) Competition di Grand Mall Olympic Garden (MOG) pada Senin, (16/4).
Dina yang masih dengan senyum sumringah dan tangan berkeringat dingin saat diwawancarai ini merasa sangat bangga dan bersyukur bisa mengalahkan puluhan peserta lainnya dalam waktu sesingkat mungkin.



“Alhamdulillah bangga, seneng juga. Ndak nyangka banget. Waktunya mepet lagi hanya 45 menit. Masih kebayang masak sih,” ungkapnya.


Tema yang diangkatnya pun dinilai sangat sederhana. Hanya menggabungkan unsur lurik Jawa dan topeng Malangan sebagai kearifan lokal di Jawa Timur, khususnya Kota Malang.

Lidyawati, juri sekaligus operational director dari Arva School Of Fashion mengaku. Penjuriannya cukup berat. Meski sangat disayangkan, banyak karya desain yang belum selesai. Ia tetap mengapresiasi seluruh peserta. Ada tiga point yang menjadi bekal penilaiannya. Yakni, motivasi, original dan creativity serta kesesuaian denga tema.

“Pertimbangan kami memilih ada motivasi. Industri apapun yang paling penting motivasi. Tak cukup ide dan bakat apabila ga bisa memacu dirinya untuk menyelesaikan ide itu.

Sayangnya dari 100 desain banyak yang gak selesai jadi didiskualifikasi,” ungkap Lidyawati Oprational Director

Kedepan, ia berharap agar event seperti ini kan terus diadakan tiap tahun untuk mengembangkan kreativitas anak muda, khususnya di bidang tata busana.